Rupiah Anjlok, Jokowi Dorong Pengusaha Mebel Genjot Ekspor

Rupiah Anjlok, Jokowi Dorong Pengusaha Mebel Genjot Ekspor
Rupiah Anjlok, Jokowi Dorong Pengusaha Mebel Genjot Ekspor

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kalangan pengekspor memanfaatkan momentum melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD). Jokowi  mengatakan, justru saat ini saat yang menguntungkan bagi pengekspor.

Hal itu disampaikan Jokowi usai membuka "International Furniture and Craft Fair Indonesia" (IFFINA) 2015 di Eco Green East Park, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (14/3). "Kalau ekspor otomatis pasti naik, tapi kan perlu waktu‎ penyesuaian," ujar presiden.

Presiden berlatar belakang pengusaha mebel ekspor itu menambahkan, produk furnitur dalam negeri dapat menjadi barang ekspor andalan. Salah satunya adalah furnitur yang menunjukkan kekhasan Indonesia.

Karenanya saat berkeliling di pameran itu, Jokowi beberapa kali memuji sejumlah furnitur karya dalam negeri. Sebab, selalu ada inovasi baru yang ditampilkan.

"Pamerannya bagus. Desain-desain saya lihat sudah berubah. Bagus sekali, ada inovasi di desain, warna-warna juga ya setiap tahun berubah, bagus sekali lebih baik," tandasnya.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kalangan pengekspor memanfaatkan momentum melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News