Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah, Pasar Menunggu Keputusan PPKM?

Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah, Pasar Menunggu Keputusan PPKM?
Direktur PT. TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebutkan rupiah hari ini ditutup melemah 20 poin di level Rp 14.242 per USD. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PT. TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebutkan rupiah hari ini dipengaruhi oleh faktor dari dalam negeri.

Salah satunya, yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali yang dimulai 7 September lalu akan berakhir hari ini, Senin (20/9).

rupiah hari ini ditutup melemah 20 poin di level Rp 14.242 per USD. Penutupan sebelumnya rupiah berada di level Rp 14.222 per USD.

"Untuk perdagangan besok, rupiah kemungkinan dibuka berfluktuatif namun ditutup melemah di rentang Rp 14.230 - Rp 14.270," kata dia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (20/9).

Ibrahim mengatakan pemerintah telah memberlakukan PPKM Level 4,3, dan 2 dalam kali ke-9 perpanjangan sejak awal penanganan pandemi Covid-19.

"Kemarin masih ada tambahan kasus positif covid-19. Kemarin ada tambahan 2.234 kasus baru. Sehari sebelumnya kasus positif bertambah 3.385 kasus," ungkap dia.

Menurut dia, melihat dari tren sebelumnya, bakal ada perpanjangan pemberlakuan PPKM.

"Besar kemungkinan banyak terjadi penurunan level PPKM di sejumlah wilayah Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari penurunan sejumlah kasus yang dinilai signifikan," ujar Ibrahim.

Direktur PT. TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebutkan rupiah hari ini ditutup melemah 20 poin di level Rp 14.242 per USD.