Rusdi Kirana Mau Bangun Bandara Lebak, Begini Pendapat Jokowi

Rusdi Kirana Mau Bangun Bandara Lebak, Begini Pendapat Jokowi
Presiden Direktur Lion Air Group Rusdi Kirana saat menjelaskan rencana pembangunan Bandara Lebak. Foto: Yessy Artada

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Wantimpres Rusdi Kirana telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana Lion Group yang akan membangun Bandara Lebak, Banten. Lalu apa reaksi Jokowi?

Menurut Rusdi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung menyambut baik rencana tersebut. Bahkan, Jokowi tampak ikut antusias setelah mendengar penjelasan Presiden Direktur Lion Group itu.

"Saya dua kali bertemu dengan Pak Jokowi, dan beliau sangat setuju. Dia bilang, ini (pembangunan Bandara Lebak) membantu logistik kita. Beliau bilang, 'Rus, kalau ini terjadi, bener-bener (logistik-red) kita bisa bersaing'," kata Rusdi menirukan respon Jokowi saat itu.

Pembangunan Bandara Lebak diyakini Rusdi bisa memperlancar arus distribusi logistik di Indonesia. Nantinya pengiriman barang akan lebih dekat, yang kemudian bisa dilanjut dengan menggunakan  kereta api.  

"Kenapa Bandara Lebak? Ini pelabuhan laut di Merak di atas ada Sumatera selama ini distribusi dari Sumatera lebih banyak jalan, maka kita rencana membangun bandara, di atas kita ada kereta api. Di sini kita akan membawa hasil logistik UKM dari Sumatera dibawa kapal laut, kemudian diturunkan kereta api lalu masuk ke bandara," jelasnya.

Namun, walaupun pembangunan Bandara Lebak akhirnya tidak diizinkan oleh Kemenhub, Rusdi tegaskan kalau dirinya tidak mengeluh kepada Jokowi. Sejauh ini pihaknya menghormati keputusan Jonan.

"Nggak (mengeluh pada Jokowi), kami menghormati keputusan itu kalau tidak diberi izin untuk membangun," tegas pria berkumis ini di Gedung Lion Air, Jakarta, Senin (16/11) petang. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Wantimpres Rusdi Kirana telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana Lion Group yang akan membangun Bandara Lebak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News