Rusia Batasi Alkohol Buat Fan Inggris di Piala Dunia 2018

Rusia Batasi Alkohol Buat Fan Inggris di Piala Dunia 2018
Bentrok antarsuporter di Marseille saat Piala Eropa 2016. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia akan membatasi asupan alkohol fan Timnas Inggris selama berada di Rusia.

Kebijakan ini diambil mengingat pendukung Inggris dikenal sebagai penggemar alkohol, dan sering mabuk lalu bentrok dengan fan tim lain.

Di Marseille, Prancis contohnya. Saat Piala Eropa tahun lalu, fan Inggris dan Rusia bentrok. Entah siapa yang memulai, namun diduga kuat dipicu gara-gara alkohol.

Eksekutif pariwisata Rusia, Igor Karzov mengatakan, pihaknya ingin Piala Dunia 2018 tak diwarnai insiden antarsuporter.

"Fan Inggris suka minum (alkohol), dalam jumlah yang banyak. Semua orang tahu itu. Jadi kami tidak dapat menjamin keamanan saat fan mabuk. Oleh sebab itu, kami ingin memastikan bahwa Anda (fan Inggris) tidak banyak mengonsumsi minuman saat berada di Rusia," katanya seperti dikutip dari The Telegraph.

Fan Inggris hanya boleh meminum alkohol paling banyak satu liter, setengah liter saat sebelum pertandingan timnya, sisanya setelah pertandingan.

"Keamanan akan mengawasi hal tersebut, dengan kontrol yang tinggi. Rusia ingin memastikan tidak ada fan yang mabuk lalu berada di luar kontrol," tandas Karzov. (adk/jpnn)


Fan Inggris hanya boleh mengonsumsi alkohol paling banyak satu liter saat Timnas Inggris bertanding di Piala Dunia 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News