Rusia dan AS Sepakat Rundingkan Konflik Suriah

Rusia dan AS Sepakat Rundingkan Konflik Suriah
Rusia dan AS Sepakat Rundingkan Konflik Suriah
MOSCOW - Rusia dan AS sepakat untuk melakukan kerja sama menggelar konferensi internasional guna menemukan solusi politik atas konflik yang tengah melanda Suriah.

"Kami ingin membawa kedua pihak ke meja perundingan," kata Menteri Luar Negeri AS, John Kerry seperti dimuat BBC, Selasa (7/5).

Dijelaskannya, hasil diskusi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa kemarin mencapai kesepakatan tentang adanya kepentingan kedua negara yang sangat signifikan terhadap Suriah termasuk terciptanya stabilitas di kawasan itu. Kedua pihak juga setuju mentaati hasil pertemuan action group yang membahas persoalan Suriah di Jenewa Juni lalu.

Dalam kunjungan pertamanya ke Moskow sejak menjadi Menteri Luar Negeri Kerry juga menyatakan, Rusia dan AS tidak akan mentolerir ekstrimis menciptakan masalah di Suriah. "Kami tidak peduli dengan nasib setiap individu. Kami prihatin dengan nasib rakyat Suriah," ujar Sergei Lavrov Menteri Luar Negeri Rusia.

MOSCOW - Rusia dan AS sepakat untuk melakukan kerja sama menggelar konferensi internasional guna menemukan solusi politik atas konflik yang tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News