Anwar Galang Rapat Akbar Tolak Hasil Pemilu

Anwar Galang Rapat Akbar Tolak Hasil Pemilu
Anwar Galang Rapat Akbar Tolak Hasil Pemilu
KUALA LUMPUR - Dinamika politik di Malaysia pasca pemilihan raya ke-13 memasuki babak baru. Rencananya, hari ini (8/5) kalangan oposisi yang dikomandani mantan Wakil PM Anwar Ibrahim kembali mengumpulkan massa pendukungnya.

 

Menurut rencana, pertemuan yang dikemas menjadi semacam rapat akbar itu dilaksanakan di Stadion Kelana Jaya, Selangor. Forum massa di stadion sepak bola berkapasitas penonton 25 ribu orang tersebut sekaligus bakal dijadikan ajang penegasan bahwa mereka menolak hasil pemilihan raya karena menganggap pelaksanaannya diwarnai banyak kecurangan.   

Rapat akbar itu nanti bisa mengukur apakah fenomena reformasi seperti di negara-negara Arab bakal terjadi atau tidak di di negeri jiran tersebut. Model gerakan ala pemberontakan dari arus bawah terhadap penguasa yang terjadi di sejumlah negara Timur Tengah beberapa waktu lalu tersebut jauh-jauh hari sebelum pemilihan raya termasuk yang kerap dilontarkan Anwar.

"Ini malangnya, (awalnya) saya mau buktikan pada dunia bahwa bisa lewat pemilu, tapi tidak bisa terjadi. Maka, pilihannya ya itu," kata Anwar saat disinggung soal kemungkinan model Arab Spring di Kuala Lumpur kemarin. 

KUALA LUMPUR - Dinamika politik di Malaysia pasca pemilihan raya ke-13 memasuki babak baru. Rencananya, hari ini (8/5) kalangan oposisi yang dikomandani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News