Lumba-lumba Bungkuk Terancam Punah

Lumba-lumba Bungkuk Terancam Punah
Lumba-lumba Bungkuk Terancam Punah
HONGKONG - Kelompok konservasi lingkungan memperingatkan ancaman punahnya lumba-lumba merah muda indopasifik yang sebelumnya sangat terkenal di Hong Kong. Hewan yang dikenal juga sebagai lumba-lumba putih China atau lumba-lumba bungkuk ini diperkirakan hanya berjumlah 158 ekor pada 2003.

Hongkong Dolphin Conservation Society menghitung, pada 2011 lalu hanya ada 78 ekor.  Jumlah ini mungkin lebih rendah lagi pada 2012 karena berbagai hal yang mengurangi populasinya.

"Saat ini semuanya tergantung kebijakan pemerintah dan setiap warga Hong Kong untuk bersama-sama melestarikan keberadaan lumba-lumba bungkuk ini," kata Samuel Hung, salah seorang tokoh masyarakat di Hongkong seperti dilansir livescience Selasa (7/5).

Lumba-lumba merupakan hewan yang sering digunakan dalam atraksi wisata populer di Hongkong. Tapi pada April lalu, sekelompok turis menyaksikan lumba-lumba betina yang berjuang mengangkat tubuhnya kembali ke laut namun gagal dan mati.

HONGKONG - Kelompok konservasi lingkungan memperingatkan ancaman punahnya lumba-lumba merah muda indopasifik yang sebelumnya sangat terkenal di Hong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News