Rusia dan China Kecam Serangan Israel

Rusia dan China Kecam Serangan Israel
Rusia dan China Kecam Serangan Israel
MOSCOW--Rusia dan China menyatakan perhatiannya atas serangan udara Israel atas Suriah. Dua negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB itu mengikuti langkah Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon yang mengutarakan keprihatinan mengenai serangan udara Israel hari Minggu terhadap sarana militer di luar ibukota Suriah.

"Kami menentang penggunaan kekuatan militer, dan menyeru agar Israel menghormati kedaulatan negara lain," kata sumber Kementerian luar negeri China, Senin (6/5).

Senada itu, pemerintah Rusia juga mengutarakan keprihatinan konflik di Suriah karena dapat menyebar menjadi konflik baru. Di tengah-tengah kecaman tersebut, AS sekutu dekat Israel, mengirimkan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry hari Senin ke Rusia, dimana dia akan membicarakan keadaan di Suriah dengan Presiden Vladimir Putin.

Suriah sendiri mengutuk serangan udara itu dan menggambarkan serangan itu bertujuan "untuk memberikan dukungan militer langsung kepada kelompok-kelompok teroris" yang berjuang menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

MOSCOW--Rusia dan China menyatakan perhatiannya atas serangan udara Israel atas Suriah. Dua negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB itu mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News