Rusia Jatuhkan Sanksi kepada 74 Produsen Senjata di 11 Negara

Rusia Jatuhkan Sanksi kepada 74 Produsen Senjata di 11 Negara
Istana Kepresidenan Rusia Kremlin di Moskow. Pemerintah Rusia diduga menghabiskan ratusan juta dolar Amerika Serikat untuk mendanai partai politik dan politikus di berbagai negara. Foto: Mladen ANTONOV / AFP

jpnn.com, MOSKOW - Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pada Selasa menandatangani dekret tentang penerapan "langkah ekonomi khusus" terhadap 74 perusahaan senjata.

Menurut dokumen yang diunggah di situs pemerintah, tercantum 74 organisasi asal Bulgaria, Inggris, Jerman, Kanada, Lithuania, Slovakia, Polandia, Republik Ceko, Montenegro, Estonia dan Amerika Serikat.

"Transaksi di sektor kerja sama teknis militer dengan perusahaan-perusahaan dari daftar ini dilarang," bunyi pernyataan itu.

Ini adalah daftar perusahaan kedua yang dijatuhi sanksi oleh Rusia. Daftar sanksi sebelumnya diumumkan pada Mei, yang diberlakukan kepada 30 perusahaan - bekas anak cabang raksasa energi Rusia Gazprom, yang diambil alih oleh negara-negara asing. (dil/jpnn)

Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pada Selasa menandatangani dekret tentang penerapan langkah ekonomi khusus terhadap 74 perusahaan senjata.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News