JPNN.com

Rusia Susun Rencana Menduduki Bulan dalam 25 Tahun

Selasa, 26 November 2019 – 21:15 WIB
Rusia Susun Rencana Menduduki Bulan dalam 25 Tahun - JPNN.com

jpnn.com, MOSCOW - Pemerintah Rusia berencana membangun sebuah pangkalan di bulan yang akan menjadi landasan untuk misi ke planet-planet lain. Rencana ambisius tersebut diumumkan Direktur Eksekutif Roscosmos Alexander Bloshenko, Senin (25/11).

Bloshenko mengatakan, pembangunan ditargetkan bisa dimulai setelah 2025. Untuk saat ini, pihaknya berencana mengajukan program eksplorasi bulan kepada pemerintah.

Menurut Bloshenko, pangkalan tersebut akan dilengkapi teleskop khusus untuk melacak asteroid dan komet yang mengancam keamanan bumi. Kutub selatan bulan dipilih sebagai lokasi pembangunan pangkalan.

Roscosmos juga berencana menjadikan pangkalan tersebut tempat uji berbagai teknologi yang akan diperlukan dalam penerbangan lebih jauh ke luar angkasa.

Bloshenko mengatakan bahwa sistem robotik akan menangani pemeliharaan infrastruktur di pangkalan tersebut. Sedangkan manusia akan melakukan kunjungan berkala untuk menyelesaikan berbagai tugas yang tidak dapat dilakukan robot. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil