Rusli Baco Dilantik jadi Wagub Sulteng di Istana Negara

Rusli Baco Dilantik jadi Wagub Sulteng di Istana Negara
Presiden Jokowi melantik Rusli Baco Dg Pallabi sebagai wagub Sulteng sisa masa jabatan tahun 2016-2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi melantik Rusli Baco Dg Pallabi sebagai wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) sisa masa jabatan tahun 2016-2021,di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8).

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 66/P Tahun 2019 tanggal 23 Juli 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden oleh Presiden Jokowi Rusli Baco di Istana Merdeka.

Setelah itu diikuti prosesi kirab di mana Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Rusli Baco, berjalan kaki menuju Istana Negara untuk berlanjut pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

BACA JUGA: Di Sejumlah Negara, Pemindahan Ibu Kota Tidak Semulus yang Dibayangkan

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir. (fat/jpnn)


Presiden Jokowi melantik Rusli Baco Dg Pallabi sebagai wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) sisa masa jabatan tahun 2016-2021,di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News