Rusli-Idris Sukses Bungkam Pesaing di Debat Kandidat

Rusli-Idris Sukses Bungkam Pesaing di Debat Kandidat
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI) merasa puas dengan jalannya debat kandidat Pilkada Gorontalo 2017 di studio Metro TV, Jakarta, Selasa malam (24/1). Pasangan petahana itu merasa mampu membuat dua kandidat lain tidak bisa menjawab dengan tepat.

Seperti pasangan nomor tiga Zainudin Hasan-Adhan Dambea (Zihad) yang gagal menjawab pertanyaan NKRI terkait pencapaian MDGs Provinsi Gorontalo.

"Saya kira jawabannya tidak tepat, yang kami tanyakan adalah terkait pencapaian MDGs yang kini dicanangkan sebagai MDGs, " kata Rusli menanggapi jawaban dari pasangan Zihad.

Begitu juga ketika pertanyaan diajukan kepada pasangan Hana Hasanah-Toni Yunus (Hati) terkait tanggapan atas pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang mengingatkan agar berhati hati kepada pemimpin yang melakukan praktik politik dinasti, karena rentan terjadi praktik politik korupsi.

Pertanyaan itu pun belum dijawab dengan tepat dan emosional oleh Hana.

Sementara itu, pasangan NKRI mampu menjelaskan program infrastruktur. Rusli mengatakan, pembangunan infrastruktur adalah misi dan program NKRI dalam mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera.

Intinya dikatakan Idris Rahim, dalam pembangunan infrastruktur adalah percepatan dan pemerataan, untuk mengurangi kesenjangan antar daerah, serta menjamin interkonektivitas antar daerah.

"Jadi bukan proyek mercusuar, tapi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Gorontalo. Karena jalan poros utama dari Kota Gorontalo ke Bandara Djalaludin sudah semakin padat, apalagi nanti 5-10 tahu ke depan, bila tidak diantisipasi maka akan jadi bom kemacetan di masa depan, " tutur Idris Rahim.

 Pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI) merasa puas dengan jalannya debat kandidat Pilkada Gorontalo 2017 di studio Metro TV, Jakarta, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News