Rusuh Antipemerintah Menjalar ke Suriah

Rusuh Antipemerintah Menjalar ke Suriah
Rusuh Antipemerintah Menjalar ke Suriah
DAMASCUS - Kerumunan massa membakar markas besar Partai Baath di kota Deraa, Suriah, Minggu (20/3). Para demonstran juga membakar kompleks pengadilan utama dan dua kantor cabang perusahaan telepon.

Salah satu perusahaan, Syriatel, dimiliki oleh Presiden Syria Bashar al-Assad. "Mereka membakar simbol penindasan dan korupsi," kata aktivis antipemerintah seperti dikutip REUTERS.

Assad -yang telah memperkuat hubungan Suriah dengan Iran bersamaan dengan upaya memperbaiki hubungan dengan Amerika Serikat guna mencapai kesepakatan damai dengan Israel untuk mengembalikan Dataran Tinggi Golan- sedang menghadapi tantangan terbesar dalam pemerintahannya sejak ia menggantikan almarhum ayahnya, Hafez al-Assad, 11 tahun yang lalu.

Assad telah mengirim pejabat pemerintah untuk mencoba menenangkan warga di Deraa. Tetapi ribuan massa tetap turun ke jalan guna menuntut diakhirinya undang-undang darurat di Deera, sekaligus melakukan protes terhadap Partai Baath yang berkuasa di Suriah.

DAMASCUS - Kerumunan massa membakar markas besar Partai Baath di kota Deraa, Suriah, Minggu (20/3). Para demonstran juga membakar kompleks pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News