Rusuh, Produksi Lapangan Tiaka Kembali Terhenti

Rusuh, Produksi Lapangan Tiaka Kembali Terhenti
Rusuh, Produksi Lapangan Tiaka Kembali Terhenti
JAKARTA -- Fasilitas produksi di Lapangan minyak Tiaka yang berada di Luwuk, Sulawesi Tengah dengan operator JOB Pertamina-Medco Tomori,  kembali berhenti beroperasi sejak Senin (22/8) siang kemarin. Hal ini  menyusul terjadinya kembali demonstrasi yang rusuh dan menyerang serta merusak fasilitas di Pulau Tiaka.

"Produksi minyak di lapangan Tiaka kembali terhenti menyusul kembalinya pendemo yang menyerang dan merusak fasilitas di pulau Tiaka," ujar Kepala Divisi Humas, Sekuriti, dan Formalitas, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS), Gde Pradnyana, di Jakarta, Selasa (23/8).

Hingga Selasa (23/8) siang, katanya, lapangan minyak tersebut masih ditutup dan seluruh pekerjanya dievakuasi dari lokasi. "Untuk sementara fasilitas produksi tersebut dijaga oleh aparat Kepolisian dan TNI menunggu situasi kondusif,” ungkap Gde.

Dengan kejadian itu, maka sebanyak enam sumur dan fasilitas di Lapangan Tiaka yang memproduksikan minyak sebesar 1.600 barel per hari itu hilang lantaran terhenti produksinya.

JAKARTA -- Fasilitas produksi di Lapangan minyak Tiaka yang berada di Luwuk, Sulawesi Tengah dengan operator JOB Pertamina-Medco Tomori,  kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News