Kamis, 20 September 2018 – 07:00 WIB

Rusunami Atlet JSC Sempit dan Kurang Nyaman Bagi Atlet

Jumat, 13 Juli 2018 – 00:57 WIB
Rusunami Atlet JSC Sempit dan Kurang Nyaman Bagi Atlet - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Rusunami atlet atau Athlete Village di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) menjadi perhatian anggota Komisi X DPR-RI. Hal itu muncul saat kunjungan spesifik persiapan Asian Games, Kamis (12/7).

Pasalnya, fasilitas yang dimiliki masih belum lengkap. Terutama ketersediaan alat pendingin ruangan. Selain itu, ukuran kamar di rusunami dirasa sangat sempit. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan atlet yang bakal tinggal selama perhelatan. 

Anggota Komisi X DPR-RI, Yayuk Basuki, mengatakan, Wisma Atlet SEA Games yang berada di kawasan yang sama kondisinya lebih baik dibandingkan kondisi Athlete Village. Ruangan yang dimiliki Wisma Atlet lebih besar. Sehingga atlet bisa melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari berselancar menggunakan laptop ataupun berlatih ringan di dalam kamar.   

“Sementara untuk Athlete Village ruangannya cukup sempit. Atlet hanya bisa memanfaatkan kamar untuk tidur,” ujar Yayuk saat dibincangi, sore Kamis di Griya Agung. 

Legenda tenis Indonesia ini mengungkapkan atlet membutuhkan kenyamanan selama berlaga di suatu kompetisi. Jika kamar yang ditempati kurang nyaman, akan mengganggu konsentrasi atlet.

“Bisa stres kalau cuman untuk tidur saja. Jadi aktivitasnya hanya tanding tidur, tanding tidur. Seperti itu saja. Seharusnya di dalam kamar diberikan space ruangan yang bisa dimanfaatkan atlet untuk melakulan aktivitas lain. Supaya tidak stres,” katanya. 

Untuk itu, Yayuk telah mengusulkan kepada Pemprov Sumsel agar membangun area gaming yang luas di masing-masing tower. Sehingga, atlet bisa menghabiskan waktu di ruangan tersebut untuk bermain game, membaca buku, ataupun berinteraksi dengan atlet lainnya.

“Saya minta juga AC setidaknya bisa menyala di seluruh ruangan. Jangan sampai kenyamanan atlet terganggu,” terangnya. 

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar