Rusunawa di Atas Sungai Ciliwung Bakal Dibangun

Rusunawa di Atas Sungai Ciliwung Bakal Dibangun
Rusunawa di Atas Sungai Ciliwung Bakal Dibangun
JAKARTA - Rencana pembangunan rumah susun wewa (Rusunawa) di daerah Ciliwung bakal segera direalisasikan. Pembahasan pembangunan Rusunawa ini mulai diintesifkan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Menteri Pekerjaan Umum (MenPU) bersama dengan Gubernur DKI di Kantor Kemenpera, Rabu (14/11).

Menpera Djan Faridz mengatakan,  Rusunawa ini rencananya akan dibangun di atas Sungai Ciliwung dengan jumlah delapan blok. Masing-masing bloknya terdiri dari tiga tower. "Pembangunan rusunawa ini akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Jadi murni merupakan kampung susun," ujarnya.

MenPU Djoko Kirmanto yang hadir dalam rapat tersebut juga memberikan dukungan dengan syarat pemerintah harus mengkaji beberapa peraturan yang ada. “Pada intinya KemenPU memberikan dukungan untuk pembangunan rusunawa di atas kali Ciliwung. Tapi perlu diperhatikan dua hal yaitu pembangunan rusunawa di atas kali Cililwung tidak boleh mengganggu debit air yang lewat pada musim banjir. Kedua, tidak boleh merintangi alat besar KemenPU untuk melakukan pemeliharaan di sungai dan Amdal harus tetap dilaksanakan," bebernya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Rencana pembangunan rumah susun wewa (Rusunawa) di daerah Ciliwung bakal segera direalisasikan. Pembahasan pembangunan Rusunawa ini mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News