Rutan Mako Brimob Masih Memanas, Polri Coba Negoisasi  

Rutan Mako Brimob Masih Memanas, Polri Coba Negoisasi  
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5). Foto : Fathan Sinaga 

jpnn.com, DEPOK - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, kondisi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok belum terkendali hingga pukul 01.00, Rabu (9/5). 

Iqbal mengatakan, pihaknya mencoba untuk melakukan negoisasi dengan tahanan terorisme agar menghentikan kondisi memanas di Mako Brimob. 

"Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik soft approach, maupun tindakan-tindakan lain," kata Iqbal di sekitar Mako Brimob.

Iqbal membenarkan bahwa terjadi bentrokan antara narapidana terorisme dengan petugas Brimob di sel terorisme. Iqbal menduga pemicu bentrokan adalah beberapa tahanan ribut dengan anggota.

"Saat ini, sedang berproses (negoisasi). Pada kesempatan ini juga, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang," kata Iqbal. 

Saat disinggung apakah ada penyanderaan polisi oleh napi terorisme, Iqbal belum mau berkomentar. Iqbal juga merahasiakan kronologis awal kejadian sehingga bentrokan itu terjadi  

"Maaf, saya tidak bisa terlalu detail saat ini, menyampaikan insiden ini, terjadi kapan, beberapa orang yang terluka, dan lain-lain," pungkas Iqbal. (tan/jpnn) 

 


Pihak kepolisian meminta awak media massa menjauh dari sekitar lokasi Mako Brimob yang ricuh ini.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News