Rute Penerbangan NBA Ditawarkan ke Maskapai Lain

Rute Penerbangan NBA Ditawarkan ke Maskapai Lain
Rute Penerbangan NBA Ditawarkan ke Maskapai Lain
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menawarkan maskapai penerbangan lain yang ingin mengisi rute penerbangan PT. Nusantara Buana Air (NBA) setelah izin terbang mereka dibekukan.

"Kita berharap nanti bisa diisi maskapai lain yang memiliki kelebihan pesawat seperti Merpati, Susi Air, dll. Kita tawarkan kepada yang berminat untuk melayani rute perintis yang ditinggalkan oleh PT. NBA," kata Dirjen Perhubungan Udara, Hery Bhakti S Gumay saat memberikan keterangan pers di gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (4/10).

Dikatakan Hery, dalam penerbangan perintis, Tahun 2011, PT. NBA mendapat 20 rute penerbangan di Sumatera, lima rute di Kalimantan. "Ada juga  rute di Sulawesi, NTT, dan Maluku Selatan," ujarnya.

Kementerian Perhubungan, kata Hery, akan lakukan  evaluasi operator pesawat yang berminat  untuk mengují kemampuan mereka dalam rangka keselamatan penerbangan agar tidak terjadi hal serupa yang dialami oleh pesawat Cassa 212-200 milik PT. NBA yang jatuh di pegunungan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menawarkan maskapai penerbangan lain yang ingin mengisi rute penerbangan PT. Nusantara Buana Air (NBA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News