Rutin Ubah Anggaran, SBY Diminta Segera Sadar

Rutin Ubah Anggaran, SBY Diminta Segera Sadar
Rutin Ubah Anggaran, SBY Diminta Segera Sadar
JAKARTA -- Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai paling doyan ubah anggaran setiap tahunnya. Akibatnya, para Dirjen maupun Deputi di kementerian/lembaga setiap tahunnya harus disibukkan dengan utak-atik anggaran.

"Saya kasihan sekali melihat para dirjen maupun deputi di era pemerintahan SBY. Praktik empat tahun ini utak-atik anggaran terus," kata Siswono Yudo Husodo, anggota Komisi IV DPR RI dalam rapat kerja dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo, Senin (3/6).

Politikus Golkar ini kemudian membandingkan era SBY dengan saat dia menjadi menteri. Di mana, perubahan anggaran tidak terjadi setiap tahun dan hanya dalam kondisi genting saja.

"Saya dulu berkutat di pemerintahan selama 10 tahun, tapi tidak seperti sekarang. Anggaran yang kita buat tidak hanya untuk perkiraan satu tahun, tapi juga jangka menengah sampai panjang," ujarnya.

JAKARTA -- Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai paling doyan ubah anggaran setiap tahunnya. Akibatnya, para Dirjen maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News