Ryano Panjaitan Sebut Pemuda KNPI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

Ryano Panjaitan Sebut Pemuda KNPI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah
Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan saat melantik kepengurusan daerah Kepri di Batam, Sabtu (23/7). Dok DPP KNPI.

jpnn.com, BATAM - Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjatian melantik kepengurusan daerah Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022-2025 di Swiss-Belhotel, Harbour Bay, Batam, Sabtu (23/7). Pelantikan ini digelar bersamaan dengan HUT ke-49 KNPI.

Adapun Ketua DPD KNPI Kepri yang dilantik, yakni M Teddy Nuh. Dalam pelantikan itu turut hadir Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama jajaran DPP KNPI.

Ryano mengatakan pelantikan kepengurusan daerah ini dilakukan setelah dia resmi terpilih sebagai ketua umum DPP KNPI yang mendapatkan SK Menkumham dan HAKI.

“Kami harus terus melakukan kegiatan untuk menyongsong Indonesia emas dengan cara mentransformasikan diri sebagai aktivis menjadi lebih aktual membangun bangsa,” ujar Ryano dalam siaran persnya, Minggu (24/7).

Ryano menyebut saat ini para pemuda harus melakukan pengembangan implementasi dari visi aktivis preneur. Dia juga menyebut para pemuda KNPI sebagai mitra strategis pemerintah.

Menurutnya, program yang digagasnya tersebut dapat menjadi kekuatan besar bagi generasi muda dalam menyongsong Indonesia emas nantinya, yakni dengan cara mentransformasikan diri sebagai aktivis yang lebih aktual untuk membangun bangsa.

"Program itu diharapkan melahirkan para aktivis muda yang bermoral, berintelektual, mandiri secara ekonomi, kreatif dan disiplin. Jika hal ini dikombinasikan, maka akan menjadi kekuatan yang besar," ujar dia.

Ketua DPD KNPI Kepri M. Teddy Nuh mengaku jabatan yang kini diembannya merupakan amanah yang besar.

Ryano Panjaitan telah melantik jajaran pengurus DPD KNPI Kepri. Dalam pelantikan itu, dia menyebut para pemuda KNPI sebagai mitra strategis pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News