Rzak Tewas, Tio dan Dirga Ditemukan Selamat

Rzak Tewas, Tio dan Dirga Ditemukan Selamat
Ilustrasi petugas evakuasi pendaki yang tewas. Foto: Basarnas Bandung/Antara

jpnn.com, POSO - Seorang pendaki bernama Rzak (laki-laki) ditemukan tewas di Gunung Lorekantibu yang terletak di Kecamatan Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu (15/3) sekitar pukul 09.00 WITA.

Saat itu korban ditemukan oleh dua orang yang juga hendak melakukan pendakian.

"Petugas Balai Taman Nasional Lore Lindu dan warga setempat langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi ke pos jaga yang ada di lokasi Danau Tambing," kata Kepala Pengelola Obyek wisata Danau Tambing Asdin.

Menurut Asdin, korban mendaki gunung bersama dua temannya bernama Tio dan Dirga. Mereka bertiga tiba di lokasi lokasi obyek wisata Danau Tambing sejak Jumat (13/3), tetapi mereka baru mendaki gunung pada Sabtu (14/3).

"Itu sesuai yang dikatakan dua temannya yang selamat kepada petugas," kata Asdin.

Asdin mengatakan, korban maupun dua rekannya yang selamat tidak pernah melapor kepada petugas jaga.

"Mereka datang tidak melapor bahwa akan mendaki gunung, sehingga petugas sama sekali tidak mengetahui keberadaannya. Kami baru tahu ketika ada dua orang pendaki yang datang melapor di pos bahwa mereka menemukan seorang pendaki meninggal dan dua orang temannya dalam kondisi lemas dan memprihatinkan," kata Asdin.

Korban bersama dua temannya ketika mendaki tidak dilengkapi peralatan wajib. Berdasarkan keterangan kedua korban selamat, mereka mendaki gunung hanya membawa satu bukung mi instan dan dua gelas popmi.

Seorang pendaki ditemukan tewas di Gunung Lorekantibu, Poso. Sementara dua teman korban selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News