S dan RW Loloskan WNI Pulang dari India

S dan RW Loloskan WNI Pulang dari India
Aparat keamanan berkoordinasi di Hotel Holiday Inn Jalan Gajah Mada, Jakarta, Minggu (25/4). Satgas Penanganan COVID-19 menyiapkan Hotel Holiday Inn sebagai tempat karantina terpusat bagi 141 warga negara asing khususnya warna negara India yang negatif COVID-19 untuk dilakukan pemantauan selama 14 hari ke depan. Foto: ANTARA/Reno Esnir/wsj

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengamankan tiga orang yang terlibat dalam pemulangan seorang WNI dari India tanpa melalui proses karantina.

Pelaku yang membantu proses pemulangan WNI dari India berinisial S dan RW.

Sedangkan WNI yang dipulangkan dari India tanpa proses karantina tersebut berinisial JD yang diketahui tiba di Indonesia pada Minggu (25/4) sekitar pukul 18.45 WIB.

"Intinya ini mereka meloloskan orang tanpa melalui karantina," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (26/4).

Dia juga tidak menutup kemungkinan ada penangkapan terhadap pelaku-pelaku lain yang turut terlibat dalam praktik tersebut.

"Setiap penumpang dari India memang ada pengetatan sedikit. Harus melalui karantina selama 14 hari tetapi yang bersangkutan tanpa melewati karantina kemudian diurus oleh seseorang inisial S dan RW bisa berhasil tanpa karantina terus kembali ke rumahnya," ujar Yusri.

Yusri mengatakan, saat ini ketiganya diamankan di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Apakah ada pelaku lain? Ini masih kami dalami," ujarnya.

WNI yang dipulangkan dari India tanpa proses karantina berinisial JD yang diketahui tiba di Indonesia pada Minggu (25/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News