Saat Istri Rafael Alun Bungkam Setelah Diperiksa KPK

Saat Istri Rafael Alun Bungkam Setelah Diperiksa KPK
Istri eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Ernie Mieke Torondek, bungkam setelah menjalani pemeriksaan terkait suaminya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (4/7). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Istri eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Ernie Mieke Torondek, bungkam setelah menjalani pemeriksaan terkait suaminya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (4/7).

Ernie tampak mengenakan masker hitam hanya tertunduk sembari menutup kepalanya dengan tas dan dokumen.

Tingkah laku Ernie itu bahkan dilakukan saat dia sampai di jalan raya Gedung KPK.

Ernie yang mengenakan kemeja putih tampak didampingi seorang wanita di sampingnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil istri eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, Ernie Mieke Torondek, untuk keperluan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Benar, hari ini pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi gratifikasi dan TPPU terkait dengan pemeriksaan perpajakan pada Dirjen Pajak Kementerian Keuangan RI untuk tersangka RAT atas nama Ernie Mieke Torondek, wiraswasta," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Selain itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat saksi dari pihak swasta lainnya, yakni Anak Agung Ngurah Mahendra, Happy Hermawati, Shielfy, dan Aulia Bismar.

Meski demikian, lembaga antirasuah belum memberikan keterangan soal materi apa saja yang hendak didalami lewat pemeriksaan para saksi tersebut.

Istri Rafael Alun Trisambodo itu tampak mengenakan masker hitam hanya tertunduk sembari menutup kepalanya dengan pouch dan dokumen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News