Saat Jokowi Singgung Mobil Tesla Milik Bamsoet di Munas Golkar

Saat Jokowi Singgung Mobil Tesla Milik Bamsoet di Munas Golkar
Presiden Joko Widodo membuka Munas X Golkar di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa (3/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi sempat menyinggung mobil mewah merek Tesla type 5 milik Ketua MPR Bambang Soesatyo di forum Munas X Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Kepemilikan mobil mewah milik politikus yang beken disapa Bamsoet itu disinggung Jokowi ketika ada kader Golkar yang memintanya memberikan sepeda kepada Bamsoet yang memilih mundur sebagai bakal calon ketua umum partai berlambang pohon beringin.

Awalnya Jokowi mengajak peserta Munas Golkar memberikan apresiasi kepada Bamsoet yang telah membuat suasana Munas Golkar menjadi sejuk pascapengunduran dirinya.

"Jadi saya sekali lagi ingin mengajak kita semua memberikan tepuk tangan untuk Pak Bambang Soesatyo," ucap Jokowi di acara yang dihadiri Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden PKS Sohibul Iman.

Setelah tepuk tangan bergemuruh untuk Bamsoet, ada kader yang nyeletuk supaya Jokowi memberikan sepeda kepada Wakorbid Pratama DPP Golkar itu dan direspons oleh Presiden.

"Kalau Pak Bambang jangan diberi sepeda, dong. Beliau ini pemilik Tesla nomor satu pertama di Indonesia. Saya beri sepeda untuk apa," kata Jokowi, disambut tawa peserta Munas.

"Kalau saya diberi Tesla Pak Bambang baru benar. Tapi jangan, nanti masuk gratifikasi," sambung Jokowi.

Sebelumnya, suhu politik di internal Golkar sempat memanas seiring persaingan Airlangga Hartarto dengan Bamsoet jelang Munas. Kubu kedua kandidat bahkan sudah perang urat saraf.

Presiden Jokowi menyinggung mobil mewah merek Tesla type 5 milik Ketua MPR Bambang Soesatyo di forum Munas X Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News