JPNN.com

Saat Ketua DPRD Jemput 'Paksa' Bocah Gizi Buruk, Lalu Ucap Astagfirullah

Kamis, 08 Desember 2016 – 05:46 WIB
Saat Ketua DPRD Jemput 'Paksa' Bocah Gizi Buruk, Lalu Ucap Astagfirullah - JPNN.com
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi menengok Andri Apriansyah. Foto: source for JPNN.com

NAMANYA Andri Apriansyah. Baru berusia delapan tahun. Sepanjang usianya itu dia terbaring di tempat tidur, di rumahnya di desa Cipicung Kampung Totopong, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Andri menderita gizi buruk. Memprihatinkan, tubuhnya kurus hanya tulang berbalut kulit dan hanya memiliki berat seperti ukuran bayi usia tujuh bulan.

Sejak usia tiga bulan Andri memang ditinggal oleh ayahnya karena bercerai dengan ibunya. Andri pun dirawat oleh neneknya dan tidak mendapatkan asupan gizi yang baik, sehingga tubuhnya tidak tumbuh normal seperti anak lain.

Aparat desa setempat beserta ibu-ibu penggiat sosial dan bidan desa di wilayah tempat tinggalnya sudah berupaya untuk membawa ke rumah sakit agar mendapat penanganan yang intens. Namun upaya tersebut selalu kandas karena alasan ekonomi yang kurang.

Nah, kabar ini sampai ke telinga Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi. Rabu (7/12), setelah mendapat laporan dari warga, dan kemudian berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, Ade Ruhandi langsung menjemput 'paksa' Andri untuk dirawat di RSUD Ciawi agar mendapatkan penanganan yang maksimal. 

Sebelumnya, pria yang disapa Jaro Ade itu juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Bogor Nurhayanti dan Camat Cijeruk Hidayat Saputradinata. 

Saat mengecek pelayanan terhadap Andri, dia  juga mengecek pelayanan pengobatan seluruh pasien di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciawi didampingi oleh direktur rumah sakit dr. Hesti dan wakil direktur rumah sakit Ahmad Zaenuddin (dr. zein).

Jaro Ade juga mengucapkan terima kasih kepada bidan desa yang sudah berupaya memberikan penanganan kepada Andri. "Ibu bidan, terima kasih banyak sudah berupaya  membantu, ini bukti fungsi maksimal bidan desa sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan pertama kepada masyarakat" ungkap Jaro.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek