Saat Konklaf, Vatikan Diisukan Membeli Sauna Gay

Disebut-sebut Terbesar di Eropa

Saat Konklaf, Vatikan Diisukan Membeli Sauna Gay
Saat Konklaf, Vatikan Diisukan Membeli Sauna Gay
VATIKAN - Di tengah kegagalan 115 Kardinal melakukan konklaf untuk memilih pengganti Paus Benediktus XVI di putaran pertama, muncul skandal yang menggemparkan Gereja Katolik Roma. Takhta Suci Vatikan diberitakan telah melakukan pembelian sauna bagi kaum homoseksual terbesar di Eropa baru-baru ini.

Media Inggris Independent melaporkan bahwa Vatikan diduga membeli blok apartemen bergaya Romawi senilai USD 30 juta atau sekitar Rp 300 miliar. Masalahnya, gedung tersebut adalah tempat sauna bagi kaum gay terbesar di Eropa. Skandal ini dipastikan bakal membuat wajah para pejabat di Vatikan memerah.

Kardinal Ivan Dias, 76, kepala Kongregasi Kristenisasi Bangsa-Bangsa, dikabarkan bermukim hanya beberapa meter dari sauna tersebut. Hal tersebutlah yang mengundang praduga apalagi kaum gay sering diasosiasikan dengan seksual.

Menurut, edgechicago.com (13/3), surat kabar Inggris Daily Mail melaporkan bahwa pembelian sauna ini dilakukan oleh Kardinal Tarcisio Bertone, salah satu dari calon kuat pengganti Paus Benediktus.

VATIKAN - Di tengah kegagalan 115 Kardinal melakukan konklaf untuk memilih pengganti Paus Benediktus XVI di putaran pertama, muncul skandal yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News