Saat Masih di Kampung, Ramlan Butarbutar Sudah Merampok

Saat Masih di Kampung, Ramlan Butarbutar Sudah Merampok
Foto Ramlan Butarbutar yang ditunjukkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan kepada media di rumah sakit Polri Sukanto, Jakarta, Rabu (28/12/2016). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com - JPNN.com - Ramlan Butarbutar, salah satu pelaku perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, merupakan pria asal Lubukpakam, Sumut.

Selama ini, Ramlan Butarbutar memang hidup merantau di ibukota. Namun sebelum meninggalkan tanah kelahiran, Ramlan pun melakukan perampokan di Sumut.

“Kedua orangtua Ramlan Butarbutar sudah lama meninggal dunia. Kini yang tinggal di sini adalah abangnya. Sebelum berangkat ke Jakarta, Ramlan sudah terlibat dengan kegiatan merampok,” kata seorang warga di tanah kelahiran Ramlan di Lubukpakam.

“Dia adalah adik mertua saya dan sudah lama merantau ke Jakarta. Bahkan istri dan anaknya tinggal di sana,” kata MS, kerabat Ramlan yang dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group).

MS mengaku kaget mendapat informasi dari televisi bahwa Ramlan terlibat kasus perampokan di kediamaan Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur.

Kekagetan MS bertambah setelah pihak kepolisian Kapolda Metro Jaya berhasil membekuk Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang di Gang Kalong RT 08 RW 02 Bojong Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Pasalnya, alamat itu merupakan alamat rumah iparnya atau abang suaminya, Remon Butarbutar. MS pun berharap Remon Butarbutar tidak terlibat dalam aksi perampokan yang meyebabkan enam orang meninggal dunia tersebut.


JPNN.com - Ramlan Butarbutar, salah satu pelaku perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, merupakan pria asal Lubukpakam, Sumut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News