Saat Santriwati Ikuti Siti Atikoh Menyanyikan Lagu Menuntut Ilmu di Ponpes Darussalam

Saat Santriwati Ikuti Siti Atikoh Menyanyikan Lagu Menuntut Ilmu di Ponpes Darussalam
Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menyanyikan lagu khas pesantren berjudul Menuntut Ilmu saat berkunjung ke Ponpes Darussalam Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/12). Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, TASIKMALAYA - Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menyanyikan lagu khas pesantren berjudul Menuntut Ilmu saat berkunjung ke Ponpes Darussalam Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Awalnya, Siti Atikoh menyampaikan apresiasinya kepada santriwati yang membawa acara kedatangannya dengan tiga bahasa, yaitu Indonesia, Arab, dan Inggris. Menurut Siti Atikoh, untuk mencapai hal tersebut, tentunya bukan tanpa proses yang sebentar.

Siti Atikoh lalu menyanyikan lagu berjudul Menuntut Ilmu yang kemudian diikuti oleh santriwati. Lagu ini dinyanyikan Siti Atikoh untuk mengingatkan santriwati betapa pentingnya menuntut ilmu sejak muda.

"Belajar di waktu kecil, bagai mengukir di atas batu. Belajar di waktu kecil, bagai mengukir di atas batu," tutur Siti Atikoh.

Siti Atikoh awalnya menyanyi lalu diikuti oleh kelompok rebana. Nyanyian Siti Atikoh lalu semakin disambut ramai oleh santriwati.

"Belajar sesudah dewasa, laksana mengukir di atas air. Belajar sesudah dewasa, laksana mengukir di atas air," kata Siti Atikoh yang diikuti oleh ratusan santriwati.

Dalam kesempatan itu, hadir pimpinan Ponpes Darussalam yaitu KH Asep Nawawi Suherman dan KH Ahmad Deni Rustandi. (Tan/JPNN)



Video Terpopuler Hari ini:

Awalnya, Siti Atikoh menyampaikan apresiasinya kepada santriwati yang membawa acara kedatangannya dengan tiga bahasa.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News