Saat Sembunyi di Makam Keramat, Dua Terduga Teroris Mengaku...

Saat Sembunyi di Makam Keramat, Dua Terduga Teroris Mengaku...
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dibantu Kepolisian Resort Malang melakukan penyisiran TKP terduga teroris di Dusun Patokpicis, Kecamatan Wajak Kabupaten Malang (1/3/16). Foto: PURWANTO/MALANG POST/JPG

jpnn.com - MALANG – Dua terduga teroris dibekuk tim Densus 88 Mabes Polri saat bersembunyi di makam keramat Mbah Setyo Setuhu yang berada di Dusun Keramat, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin pagi (29/2).

Selain juru kunci Sukirno, di makam keramat Mbah Setuhu tersebut, juga tinggal dua orang warga. Yaitu Samsul, warga asal Kecamatan Gondanglegi, yang sudah berbulan-bulan tinggal di makam tersebut.

Satunya lagi Wahyu, warga asal Mergosono Gg 5 Malang, yang sudah setahun berada di makam. Mereka membantu Sukirno, menjaga dan merawat makam.

Baik Samsul ataupun Wahyu, mengaku tidak menduga kalau Sulaiman dan Sujak yang dikenalnya, merupakan terduga teroris. Pasalnya, saat ngobrol dengan mereka, keduanya mengatakan orang perantauan.

“Kepada saya saat ngobrol, mengaku bernama Sulaiman warga Kampung Anggrek, Jakarta dan Sujak warga Madiun. Mereka ngobrol biasa, tidak menceritakan yang aneh-aneh,” ungkap Samsul. (agp/iil/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News