Saat Warga Pesisir Pekalongan Berterima Kasih kepada Ganjar yang Mengatasi Masalah Banjir

Saat Warga Pesisir Pekalongan Berterima Kasih kepada Ganjar yang Mengatasi Masalah Banjir
Calon Presiden 2024 nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pantai Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/1). Foto: Tim GP

jpnn.com, PEKALONGAN - Calon Presiden 2024 nomor urut tiga Ganjar Pranowo mendapat ucapan terima kasih dari warga Pantai Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Ganjar, yang telah membangun tanggul laut semasa menjabat gubernur Jateng. Kini, kampung mereka sudah terhindar dari banjir rob.

"Makasih banyak, pak, sekarang kampung kami sudah tidak banjir rob lagi. Dulu setiap rob, bisa satu pinggang tingginya, sekarang sudah tidak lagi," ucap seorang warga bernama Zulaikha (56) kepada Ganjar, Selasa (16/1).

Tanggul laut di Pekalongan merupakan hasil kerja Ganjar saat masih menjadi gubernur Jateng. Ganjar paling getol mengupayakan adanya pembangunan tanggul laut di Pekalongan.

Ganjar menyatukan pendapat antara bupati dan wali kota Pekalongan. Ia juga mendatangi langsung Kementerian PUPR dan meminta agar proyek tanggul laut itu segera diwujudkan.

"Dulu ini daerah langganan banjir rob, tetapi tadi saya lewat sudah kering, ya. Sudah tidak banjir lagi bapak ibu?" tanya Ganjar.

"Sudah tidak banjir, pak, terima kasih banyak," ucapn warga kompak.

Ganjar menceritakan betapa sulitnya mewujudkan proyek tanggul laut di Pekalongan. Saat awal pembangunan, masyarakat banyak yang tidak setuju. Bahkan ada sebagian warga menolak pembangunan tanggul laut yang berfungsi sebagai penahan ombak itu.

Ganjar menyatukan pendapat antara bupati dan wali kota Pekalongan dan melobi pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News