Saatnya Bali United Bikin Indonesia Bangga!

Saatnya Bali United Bikin Indonesia Bangga!
Widodo C Putro (dua kiri) dan Jurgen Raab (dua kanan). Foto: baliutd

jpnn.com, GIANYAR - Perjuangan Bali United di Liga Champions Asia akan dimulai Selasa (16/1) malam nanti. Serdadu Tridatu, julukan Bali United, akan berlaga pada babak preliminary round 1 Liga Champions Asia, menjamu Tampines Rovers (Singapura) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga ini sekaligus menandai kembalinya klub Indonesia di kancah Asia.

Perjuangan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu memang tidak mudah. Apalagi menilik ambisi yang dikoarkan kubu Tampines. Tim yang tahun lalu menjadi runner-up S. League alias Liga Singapura tersebut bertekad meraih hasil positif. ’’Kami datang bukan untuk berlibur. Kami datang untuk meraih kemenangan,’’ tegas pelatih Tampines Rovers Juergen Raab dalam sesi jumpa pers, Senin (15/1).

Raab mengakui buta dengan kekuatan Bali United. Dia hanya mendapatkan pengetahuan tentang lawannya dari video dan media sosial. ’’Ini jadi problem kami. Ya, kami harap bisa mendapatkan informasi lebih di sini (Bali, Red),’’ kata pelatih asal Jerman itu.

Kendala lainnya, Tampines belum pernah bermain di depan puluhan ribu suporter. Sebab, kandang mereka, yakni Jurong West Sports and Recreation Centre, hanya berkapasitas 5 ribu penonton. Selain itu, Tampines belum pernah melawan tim asal Liga Indonesia. Namun, Raab berani berspekulasi dengan hanya membawa 18 pemain. ”Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” jelasnya.

Raab menyadari, kali ini Bali United diperkuat amunisi terbaik. Sebut saja Kevin Brands dan Demerson Bruno Costa serta satu pemain naturalisasi Ilija Spasojevic. ’’Saya akan menganalisis bagaimana cara bermain mereka besok (malam ini),’’ tambahnya.

Optimisme juga disuarakan pelatih Bali United Widodo C. Putro. ’’Bukannya takabur atau sombong, kami di sini untuk menang, demi Bali dan Indonesia,’’ kata Widodo.

Dia juga sudah mengetahui bagaimana cara bermain lawannya. Dia sudah mempelajari beberapa video dan mendapatkan informasi tentang cara bermain Tampines. ’’Musim ini mereka tidak banyak berubah, pelatihnya sama. Jadi, cara bermainnya juga hampir mirip,’’ terangnya.

Duel Bali United vs Tampines Rovers, Selasa malam nanti sekaligus menandai kembalinya klub Indonesia di kancah Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News