Saatnya Ferrari Unjuk Gigi

Alonso Sebut GP Spanyol 'Start Race' Sesungguhnya

Saatnya Ferrari Unjuk Gigi
Fernando Alonso bersiap dalam mobil balap tim Ferrari. Foto: F1-site.com.
MADRID - Dari empat seri Formula 1 tahun 2010 yang sudah berjalan, performa tim Ferrari belum meyakinkan. Dengan target menjadi juara, mereka belum menunjukkan tanda-tanda dominan. Di klasemen konstruktor maupun pembalap, Tim Kuda Jingkrak ini belum mampu menguasai puncak klasemen.

Dari empat seri, raihan terbaik Ferrari hanya mampu sekali merebut kemenangan. Itu dibukukan oleh Fernando Alonso pada seri pertama di Sirkuit Shakir, Bahrain, pada 14 Maret lalu. Pembalap kedua Ferrari Felipe Massa juga finish kedua.

Namun, sukses Ferari pada seri perdana itu tidak bisa dijadikan acuan bahwa mereka akan tampil superior pada lomba-lomba berikutnya. Sebab, sukses Alonso memenangkan lomba tidak terlepas dari masalah mesin yang dialami pembalap Red Bull-Renault Sebastian Vettel. Ketika sudah unggul jauh dari Alonso, di pertengahan lomba tiba-tiba mobil RB6-nya kehilangan power akibat masalah busi. Kalau saja Vettel tidak mengalami masalah, mungkin saat itu Ferrari tidak akan finish 1-2.

Terbukti, pada tiga lomba berikutnya, saat para rival mampu menunjukkan performa terbaik, tidak sekali pun Ferrari menang. Dalam lomba di Australia, Malaysia dan Tiongkok, hanya sekali F10 finish di top three. Itu dibukukan oleh Massa yang finish ketiga pada seri kedua di Australia.

MADRID - Dari empat seri Formula 1 tahun 2010 yang sudah berjalan, performa tim Ferrari belum meyakinkan. Dengan target menjadi juara, mereka belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News