Saatnya Inter Milan Menepuk Dada

Kalahkan Panathinaikos Dua Gol Tanpa Balas

Saatnya Inter Milan Menepuk Dada
Saatnya Inter Milan Menepuk Dada
ATHENA - Inter Milan selalu kalah di laga pertama Liga Champions dalam dua musim terakhir. Tapi, musim ini beda! Di bawah besutan pelatih Jose Mourinho, Nerazzurri -julukan Inter- tidak lagi kalah. Mereka sukses menggebuk tuan rumah Panathinaikos 2-0 (1-0) di Stadion Olympic, Athena, kemarin (17/9).

Tak pelak, Presiden Inter Massimo Moratti langsung memuji raihan positif itu. Menurut Moratti, laga di kandang Panathinaikos tidaklah mudah. Buktinya, Inter yang leading pada menit ke-27 lewat Amantino Mancini dipaksa lebih banyak memperkuat barisan pertahanan hingga akhir babak pertama karena gencarnya serangan tuan rumah yang memburu gol balasan.

Tekanan Panathinaikos tak berhenti hingga pertengahan babak kedua. Tapi, Inter dengan cerdik mampu mengendalikan tempo, bahkan mencetak gol kedua lewat penyerang pengganti Adriano pada menit ke-85. Statistik juga menunjukkan, Nerazzurri tampil lebih efektif dan efisien karena unggul dalam penguasaan bola sekalipun terkesan lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan.

''Saya melihat bagaimana mental pemain kami berbicara dalam situasi itu,'' kata Moratti kepada Football Italia. ''Mourinho dan para pemain menunjukkan bahwa mereka tangguh meskipun dalam situasi terdesak. Saya bahagia dengan hasil ini,'' imbuh owner Inter tersebut.

ATHENA - Inter Milan selalu kalah di laga pertama Liga Champions dalam dua musim terakhir. Tapi, musim ini beda! Di bawah besutan pelatih Jose Mourinho,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News