Saatnya Meraih Kembali Kejayaan ...

Saatnya Meraih Kembali Kejayaan ...
Saatnya Meraih Kembali Kejayaan ...
KUALA LUMPUR - Setelah menunggu delapan tahun, akhirnya tim Thomas Indonesia kembali berhasil menembus final.Sebelumnya, dalam semifinal edisi 2010 di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin (14/5), Taufik Hidayat dkk mengempaskan Jepang 3-1.Pada final besok (16/5), Indonesia akan menghadapi juara bertahan Tiongkok. Tim Negeri Bambu itu melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0.

 

Taufik Hidayat yang tampil di partai pertama menjalankan tugas dengan baik. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu menunjukkan permainan yang semakin mantap pada laga keempatnya. Dia menang telak 21-9, 21-14 atas tunggal pertama Jepang Kenichi Tago.

 

"Saya berupaya maksimal dengan bermain lepas. Sebaliknya, lawan sering melakukan kesalahan sendiri," kata Taufik soal kemenangan telaknya. Tago menyatakan, kekalahan kemarin tak lepas dari kesalahan strategi di game pertama. Menurut dia, pada awal pertandingan dia bermain sangat hati-hati karena silau dengan nama besar Taufik. "Dengan strategi itu, dia (Taufik, Red) semakin mudah menekan saya," ujar Tago.

Pemain berusia 20 tahun itu lantas mengubah strategi pada game kedua dengan bermain lebih agresif. Menurut Tago, strategi tersebut memang cukup efektif karena dia mulai bisa menekan Taufik. "Tapi, tetap saja Taufik menjalani pertandingan dengan lebih baik," tuturnya.

 

KUALA LUMPUR - Setelah menunggu delapan tahun, akhirnya tim Thomas Indonesia kembali berhasil menembus final.Sebelumnya, dalam semifinal edisi 2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News