Saatnya Munculkan Wajah-wajah Baru

Saatnya Munculkan Wajah-wajah Baru
Saatnya Munculkan Wajah-wajah Baru
JAKARTA - PSSI butuh figur-figur muda yang memiliki visi membawa sepak bola  kea rah professional. Karena itu, dalam kepengurusan baru nanti dibutuhkan tampilnya wajah-wajah pembaharu yang benar-benar hanya berpikiran memajukan sepak bola.

Harapan munculnya figur-figur muda dalam kepengurusan PSSI yang baru nanti kini mulai disuarakan beberapa anggota. "Di pengurusan sepak bola kita (PSSI) harus diisii oleh orang-orang yang benar-benar punya niat memajukan sepak bola. BUkan orang yang berharap mendapat uang dari bola. Tapi orang yang mau bekerja  mencarikan uang untuk kemajuan sepak bola," kata Beni Erwin, asisten manajer Persija Jakarta. "Di kepengurusan, mereka yang duduk idealnya yang sudah punya usaha mapan," lanjutnya.  

Menurut Beni, Ketum PSSI tidak harus orang yang punya uang. Tapi sosok yang bisa melobi pemerintah, mencari sponsor, dan punya visi jelas untuk membawa sepak bola ke arah professional. "Kasih lah kesempatan kepada anak-anak muda untuk mengurus sepak bola kita. Kalau ingin maju, kepengurusan harus diisi orang-orang baru yang punya misi kedepan. Jangan terus didominasi wajah-wajah lama yang sudah terbutki turut andil membuat sepakbola kita terpuruk seperti sekarang," bebernya.

Diantara tenaga-tenaga muda yang menurut Beni yang bisa diandalkan karena punya visi dan misi bagus membawa sepak bola ke arah industri antara lain CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, deputy bidang teknik Badan Tim Nasional ( BTN) Iman Arif, serta mantan  pengurus PSSI dan mantan Ketua Persija Jakarta Timur G.H. Sutejo. Nama-nama itu relatif bisa diterima semua pihak termasuk pemerintah.

JAKARTA - PSSI butuh figur-figur muda yang memiliki visi membawa sepak bola  kea rah professional. Karena itu, dalam kepengurusan baru nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News