Sabar Gorky Sukses Panjati Monas dengan Satu Kaki

Sabar Gorky Sukses Panjati Monas dengan Satu Kaki
Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky (tengah kaos kuning) diapit Manager Ekspedisi Rakyat Merdeka Dar Edi Yoga (kiri) dan Promotor Ekspedisi Rakyat Merdeka Teguh Santosa (sebelah kanan), usai memanjat Tugu Monas Jakarta, Minggu (22/6). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky baru saja menyelesaikan misinya untuk memanjat Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/6). Dengan kaki satu, Sabar berhasil memanjat Tugu Monas dalam waktu 20 menit.

"Sabar tiba di puncak Monas hanya dalam waktu hampir 20 menit saja dan turun ke pelataran cawan Monas dalam waktu 10 menit. Jadi total naik ke atas sampai bawah 30 menit," seru Manager Ekspedisi Rakyat Merdeka, Dar Edi Yoga.

Pencatatan waktu ini terbilang luar biasa. Pasalnya, dengan satu kaki Sabar mampu menempuh waktu selama 20 menit untuk memanjat tugu setinggi 132 meter.

Usai memanjat ikon kebangaan Jakarta, Sabar pun langsung disambut riuh tepuk tangan dan banjiran ucapan selamat. Pria satu anak ini mengaku cukup kelelahan dengan cuaca terik di Monas.

"Alhamdulillah berkat rahmat yang maha kuasa, saya diizinkan manjat Monas walaupun ngap-ngapan karena panasnya luar biasa hari ini. Berkat doa-doa kalian, Alhamdulillah saya bisa sampai puncak," ucap Sabar usai memanjat.

Misi Sabar Gorky dituntaskan bertepatan dengan HUT Jakarta ke-487. Pria asal Solo ini ingin membuktikan pada dunia agar para penyandang cacat atau yang biasa disebut difabel (different ability), bisa juga melakukan hal-hal yang dirasa tidak mungkin dilakukan oleh kebanyakan orang.

Aksi Sabar ini juga disaksikan oleh ratusan pengunjung Monas yang tengah melintas ataupun sedang melakukan olahraga. Mereka pun dengan setia menyaksikan Sabar bisa mencapai dan menyentuh puncak Tugu Monas. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky baru saja menyelesaikan misinya untuk memanjat Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/6).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News