Sabar Menanti Kesempatan

Sabar Menanti Kesempatan
Wartawan Jawa Pos Agung Putu Iskandar bersama Llorente.
TANPA striker andalannya David Villa yang cedera panjang, timnas Spanyol lebih sering bermain tanpa striker selama Euro 2012. Cesc Fabregas menjadi fake-striker di lini depan. Akibatnya, tiga striker yang dibawa, yakni Fernando Torres, Fernando Llorente, dan Alvaro Negredo, Pedro Rodriguez, sering menganggur.
       
Di antara empat striker itu, hanya Llorente yang belum pernah dimainkan. Torres dua kali sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti, Pedro dua kali jadi pengganti, dan Negredo sekali jadi pengganti. Akankah dia dapat kesempatan? Berikut petikan wawancara dengan wartawan Jawa Pos Mohammad Ilham.


Spanyol lebih sering bermain tanpa striker bagaimana menurut Anda?

       

Pelatih lebih tahu apa yang dibutuhkan tim ini untuk mencapai tujuan kami. Tugas saya sebagai pemain adalah bersiap sebaik mungkin agar ketika kesempatan datang saya bisa melakukan sesuatu.


Tetapi, Anda satu-satunya striker yang belum pernah dimainkan?

Ini bukan hal mudah untuk dibicarakan. Saya pikir kami semua pantas dapat kesempatan, karena memiliki karakter masing-masing. Hanya masalah strategi dan kebutuhan tim saja. Pelatih lebih tahu itu. Kami bertiga memiliki karakter berbeda. Dan, Cesc Fabregas juga bagus di posisi itu, meski dia bukan striker. Negredo adalah tipikal striker targetman yang mengerikan di area penalti, Torres piawai membuka dan mencari ruang, serta Pedro sangat cepat saat dimainkan di sayap. Kami semua punya karakter masing-masing dan pelatih menurunkannya sesuai dengan lawan dan strategi yang disiapkan.


Sekarang sudah di semifinal dan lawan Anda nantinya Portugal, bagaimana menurut Anda?

TANPA striker andalannya David Villa yang cedera panjang, timnas Spanyol lebih sering bermain tanpa striker selama Euro 2012. Cesc Fabregas menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News