Tunggu Kondisi Terakhir Schweini

Tunggu Kondisi Terakhir Schweini
Bastian Schweinsteiger. Foto: Getty Images
Konsentrasi Pelatih Jerman Joachim Loew menuju laga semifinal sedikit terpecah. Cedera yang dialami Bastian Schweinsteiger mengganjal persiapan tim jelang berhadapan dengan Italia. Peran Schweinsteiger yang amat penting dalam perjalanan tim sejauh ini membuat Loew harus mengawasi kondisi gelandangnya itu hingga saat-saat terakhir.

   

Schweinsteiger sempat beristirahat selama beberapa hari sebelum kembali berlatih pada Senin (25/6) waktu setempat. Dia mengalami cedera pada engkel kaki kanannya. Cedera tersebut sebenarnya sudah dideritanya sejak Februari lalu. Namun, sejauh ini Loew masih memberikan kepercayaan padanya dan selalu memainkannya sebagai starter di empat laga yang sudah dilakoni Jerman di Euro 2012.

     

Sebelum melawan Yunani di perempat final, Schweini- sapaan Schweinsteiger sempat beberapa kali tak mengikuti sesi latihan. Hal yang sama terjadi sebelum menuju semifinal. Namun kondisinya dilaporkan sudah membaik dan punya kans cukup besar untuk membela timnya.

   

"Tentu saja dia bisa berbuat lebih baik lagi dibandng saat melawan Yunani (di perempatfinal). Tapi kami memang membutuhkan Bastian," ungkap Loew seperti dikutip Reuters.

   

Konsentrasi Pelatih Jerman Joachim Loew menuju laga semifinal sedikit terpecah. Cedera yang dialami Bastian Schweinsteiger mengganjal persiapan tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News