Sabar Ya Buat Pecinta Bola, Ajang Internasional Ini Terpaksa Ditunda

Sabar Ya Buat Pecinta Bola, Ajang Internasional Ini Terpaksa Ditunda
Arsip - Pesepak bola Irfan Haarys Bachdim (tengah) bersama rekan-rekannya berlatih di Stadion Madya, GBK, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi menunda penyelenggaraan turnamen Piala AFF 2020 karena pandemi COVID-19.

Ajang internasional tingkat Asean itu pada awalnya direncanakan akan digelar 23 November sampai dengan 31 Desember mendatang.

AFF menyatakan kejuaraan tersebut akan digelar pada 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi AFF di Jakarta, Kamis (30/7).

Dalam pengumuman tersebut belum disebutkan tanggal untuk jadwal terbaru.

"Dengan masih tingginya penyebaran COVID-19, AFF tidak bisa menggelar Piala AFF 2020," ujar Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Menurut Sameth, keputusan penundaan diambil karena prioritas utama AFF adalah kesehatan dan keamanan keluarga sepak bola, serta mencegah dampak negatif dari pandemi COVID-19.

Pria asal Kamboja tersebut mengatakan, keputusan AFF diambil berdasarkan diskusi yang intens dengan berbagai pihak, termasuk gugus tugas Piala AFF.

Selain itu, juga mempertimbangkan panduan kesehatan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kementerian-kementerian kesehatan, lembaga-lembaga pemerintah di berbagai negara, FIFA dan AFC.

Para pecinta sepak bola di tanah air harap bersabar, timnas belum bisa tampil di ajang internasional ini karena turnamennya resmi ditunda.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News