Sabar Ya, Mengungkap Motif Ferdy Sambo Belum Jadi Prioritas Polisi

Sabar Ya, Mengungkap Motif Ferdy Sambo Belum Jadi Prioritas Polisi
Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Ali meminta semua pihak bisa menahan diri dan tidak menuntut kepolisian mengungkap motif dalam kasus penembakan terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 

Sebab, kata legislator Fraksi Partai NasDem itu, kepolisian perlu mendalami kasus penembakan kepada anggota Brimob itu kepada siapa pun yang terlibat.

"Tentunya untuk motifnya, mari beri waktu kepada kepolisian mendalami semuanya. Kan, harus memeriksa sebanyak-banyaknya pihak," kata Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (11/8).

Toh, kata dia, urusan motif dalam kasus penembakan Brigadir J sebenarnya akan terungkap cepat atau lambat.

Menurut dia, jika kepolisian tidak mengungkap, fakta persidangan akan membeberkan motif dari perkara berdarah di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

"Kalau kemudian polisi mempunyai pertimbangan lain untuk belum menyampaikan motif, itu pasti akan menuju di persidangan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan motif pembunuhan Brigadir J tak akan diungkap ke publik dengan alasan menjaga perasaan kedua belah pihak.

Alasan tersebut sebelumnya disampaikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Menurut Ahmad Ali, polisi sedang sibuk mendalami pihak yang terlibat dalam kasus penembakan Brigadir J, sehingga belum bisa mengungkapkan motif perkara itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News