Sabtu Depan Hasil Seleksi IV KPK Diumumkan

Sabtu Depan Hasil Seleksi IV KPK Diumumkan
Sabtu Depan Hasil Seleksi IV KPK Diumumkan
JAKARTA - Proses seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berlanjut. Kemarin (4/8), 12 kandidat yang dinyatakan lolos seleksi tahap III menjalani profile assessment yang merupakan seleksi tahap selanjutnya. Rencananya, hasil seleksi tahap IV ini akan diumumkan Sabtu (7/8) mendatang.  "Profile assessment ini dilakukan oleh lembaga independen yang dimintai bantuan oleh pansel. Dan ini adalah lembaga yang benar-benar bisa dipercaya," ucap Ketua Pansel KPK Patrialis Akbar saat membuka proses selaksi di kantornya kemarin (4/8).

   

Patrialis mengatakan, proses seleksi kali ini memakan waktu cukup lama. Yakni mulai pukul 08.00 dan diperkirakan berakhir sekitar pukul 20.00. Dia menerangkan dalam waktu yang sudah ditentukan itu, perserta menjalani beberapa jenis tes. Mulai tes psikologi, wawancara dan grup diskusi.

   

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM ini mengungkapkan, proses kali ini cukup memakan waktu dan tenaga. Katanya, salah satu tujuannya adalah untuk mencari figure yang tegas dalam memimpin KPK. Menurutnya kondisi kejiwaan seorang pimpinan KPK dituntut selalu prima. "Jangan sampai mudah stress ketika menghadapi tekanan," ucapnya.

   

Karena itu, seleksi kali ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi psikologis, mental, integritas, ketaqwaan, ketegasan dan lain sebagainya dari ke 12 peserta.

   

JAKARTA - Proses seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berlanjut. Kemarin (4/8), 12 kandidat yang dinyatakan lolos seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News