Sabu 1,6 Kg Disimpan di Speaker, Hampir Saja Lolos

Sabu 1,6 Kg Disimpan di Speaker, Hampir Saja Lolos
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Tarakan masih menjadi jalur empuk bagi para gembong narkoba untuk melakukan penyelundupan barang haram. Terbaru, petugas berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 1,6 kilogram, Minggu (31/1) kemarin.

Tim gabungan dari Lanud Tarakan, Polres Tarakan dan Bandara Juwata Tarakan hampir saja kecolongan penyelundupan barang haram yang bernilai lebih dari Rp 4 miliar itu.

Upaya tersangka memang cukup cerdik. Untuk mengelabui petugas, tersangka mencoba mengelabui petugas dengan cara menyembunyikan sabu di dalam speaker.

Pelaku diduga terdiri dari dua orang. Sementara yang berhasil diamankan hanya satu orang. Rencananya sabu di dalam speaker ini akan diterbangkan ke Balikpapan lalu dibawa ke Samarinda.

"Sesuai tiket dari pelaku yang membawa sabu ini, rencananya akan terbang ke Balikpapan. Yang satu (pelaku) kabur. Tiket yang kami amankan ada dua. Satu orang saja yang kami amankan,” terang  Letkol Pnb Tiopan Hutapea, Danlanud Tarakan. (ddq/jos/jpnn)

 

 


TARAKAN – Tarakan masih menjadi jalur empuk bagi para gembong narkoba untuk melakukan penyelundupan barang haram. Terbaru, petugas berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News