Sabu Malaysia Gagal Masuk Kualanamu

Sabu Malaysia Gagal Masuk Kualanamu
Sabu Malaysia Gagal Masuk Kualanamu

jpnn.com - MEDAN-Belum sepekan Bandar Udara Internasional Kualanamu beroperasi sudah mengukir sejarah dalam penggagalan peredaran narkoba terbesar pada tahun 2013.

Petugas bandara berhasil mengamankan narkoba dengan jenis sabu-sabu seberat 10,3 Kilogram dari seorang penumpang yang baru tiba dari Malaysia, Selasa (30/7) pagi, pukul 07.45 WIB.

Menurut data yang dihimpun Sumut Pos (Grup JPNN), barang haram tersebut dibawa oleh seorang wanita berinsial W (41). Kurir ini membawa sabu-sabu tersebut dari kualalumpur, Malaysia dengan menumpang maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan AK 1350.

Saat itu, W dengan nomor Pasport A2649764, tiba di terminal kedatangan Internasional Bandara KNIA. Petugas bandara mencurigai gelagat pelaku. Namun, petugas belum mau menyergap.

Petugas memilih membiarkan dulu barang-barang bawaan pelaku melewati mesin x-ray. Dan, begitu mesin itu berhasil mendeteksi barang bawaan W, petugas P2 Bea Cukai Bandara bernama D Panjaitan langsung meringkus kurir sabu itu.

"Sabu-sabunya diselipkan dalam sebuah kotak berisi barang-barang pribadi pelaku. Yang pasti setelah melewati x-ray, ketahuan dan kami amankan langsung," ujar D Panjaitan.

Alhasil, wanita warga Jalan Baut Gang Bakti Linkungan II, kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan tersebut tidak berkutik dan pasrah atas barangan bawaanya. Dalam pemeriksaan petugas bandara, sabu tersebut disimpan dalam 14 bungkus.

Kemudian dibungkus kembali ke dalam kardus berwarna cokelat serta ditutup secara rapat dengan menggunakan lakban.

MEDAN-Belum sepekan Bandar Udara Internasional Kualanamu beroperasi sudah mengukir sejarah dalam penggagalan peredaran narkoba terbesar pada tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News