Sabu-Sabu Diselundupkan ke Lapas Pakai Drone, Canggih

Sabu-Sabu Diselundupkan ke Lapas Pakai Drone, Canggih
Petugas Lapas Narkotika Kelas Il A Samarinda menunjukkan tempat barang bukti ditemukan saat diseludupkan melalui pesawat drone melintas di blok rehabilitasi. (ANTARA/HO/lapasnarkotikasamarinda)

jpnn.com, SAMARINDA - Penyeludupan narkoba makin canggih. Sabu-sabu seberat 30 gram diselundupkan ke dalam Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda, Kalimantan Timur melalui pesawat drone.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda Hidayat mengatakan petugas piket melihat ada pesawat drone melintas di area lingkungan lapas pada Kamis (1/9) malam, sekitar pukul 20.20 WITA.

Suara drone itu meninggalkan area lingkungan lapas melintasi blok rehabilitasi.

Petugas pun curiga kemudian langsung melakukan pemeriksaan di area blok rehabilitasi dan ditemukan bungkusan cemilan mi yang mencurigakan.

"Kejadian itu langsung disampaikan kepada Komandan," ujar kalapas di Samarinda, Jumat.

Kemudian, komandan jaga memerintahkan anggota jaga lainnya untuk mencari dan mengecek keberadaan drone tersebut namun tidak ditemukan.

Karena drone tidak ditemukan, petugas blok pun membawa bungkusan cemilan mi tersebut untuk dilaporkan kepada komandan jaga selanjutnya dilaporkan kepada Kalapas.

Setelah dilakukan pelaporan berjenjang kemudian Kalapas bersama petugas regu jaga membuka bungkusan tersebut yang hasilnya diduga narkoba jenis sabu seberat lebih kurang 30 gram.

Penyelundupan sabu-sabu ke dalam lapas menggunakan drone dilakukan pada malam hari. Sebegini banyaknya. Buset

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News