Sacchi Kritik Skuad Tua Milan

Sacchi Kritik Skuad Tua Milan
Arrigo Sacchi
BANYAKNYA jumlah pemain gaek di klub-klub elite Serie A Liga Italia membuat Arrigo Sacchi gusar. Sebagai direktur pembinaan pemain muda FIGC (asosiasi sepak bola Italia), dia menilai klub seperti AC Milan dan Inter Milan tidak mendukung program nasional.

Padahal, dua klub raksasa Italia yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi tim Italia paling menonjol di pentas domestik dan Eropa. Harusnya mereka menjadi tempat yang baik bagi pemain muda Italia untuk merasakan even bergengsi. Nyatanya, kesempatan seperti itu jarang sekali terwujud.

Akibatnya, regenerasi di sepak bola Italia melamban. Timnas pun selalu kesulitan mencari bakat-bakat baru. "Saya menyaksikan laga Milan dan saya meragukan para pemain itu berada pada usia yang tepat," jelas Sacchi, seperti dikutip Tribalfootball.

Memang, ada beberapa peremajaan di Milan. Allenatore Massimiliano Allegri memainkan Stephan El-Sharawy, Alexander Merkel, atau menyiapkan Rodney Strasser sebagai pelapis. Tetapi, menurut Sacchi itu tidak cukup, karena yang jadi aktor utama tetap pemain tua.

BANYAKNYA jumlah pemain gaek di klub-klub elite Serie A Liga Italia membuat Arrigo Sacchi gusar. Sebagai direktur pembinaan pemain muda FIGC (asosiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News