Sadapan Dibuka, Luthfi Janji Upayakan Kuota untuk Indoguna

Sadapan Dibuka, Luthfi Janji Upayakan Kuota untuk Indoguna
Ahmad Fathanah saat bersaksi pada persidangan perkara suap kuota impor daging sapi dengan terdakwa Juard Effendi dan Aria Abdi Effendi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (17/5). Foto: Richardo/JPNN
JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutar sadapan pembicaraan telepon antara Luthfi Hasan Ishaaq dengan Ahmad Fathanah pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (17/5). Dari sadapan yang diputar pada sidang perkara suap kuota impor daging sapi dengan terdakwa Juard Effendi dan Aria Abdi Effendi itu, terungkap bahwa Luthfi memang menjanjikan tambahan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama.

Sadapan diputar karena Fathanah berkelit bahwa omongannya ke Luthfi bukanlah hal serius. Pada rekaman sadapan pembicaraan tanggal 9 Januari 2013 itu, Fathanah mengawali pembicaraan dengan bercanda. "Istri-istri antum (Luthfi, red) sudah menunggu semua," ucap Fathanah sembari terkekeh.

Luthfi pun membalas ucapan Fathanah. "Yang mana saja?" timpal Luthfi yang mengaku saat itu masih berada di Riau.

Seterusnya, pembicaraan antara keduanya dilakukan dengan Bahasa Arab. Pembicaraan itu terkait dengan kuota impor daging sapi yang diajukan PT Indoguna Utama.

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutar sadapan pembicaraan telepon antara Luthfi Hasan Ishaaq dengan Ahmad Fathanah pada persidangan di Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News