Sadarestuwati PDIP Singgung Fungsi Waduk di DKI tidak Optimal

Sadarestuwati PDIP Singgung Fungsi Waduk di DKI tidak Optimal
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Sadarestuwati. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati menilai kondisi akhir-akhir ini di Ibu Kota sangat memprihatinkan.

Banyaknya titik banjir di sejumlah wilayah perlu menjadi catatan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Sadarestuwati saat melakukan kegiatan menanam pohon, menebar benih ikan, dan bersih-bersih kawasan Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2).

Sadarestuwati menjelaskan, gerakan politik hijau yang digaungkan PDIP selama ini untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar mencintai lingkungan sekitar.

Ia menyinggung kondisi akhir-akhir ini di Ibu Kota. Banyaknya titik banjir di sejumlah wilayah perlu menjadi catatan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut dia, usai bersih-bersih Waduk Cincin, danau buatan tersebut secara umum punya fungsi dan manfaat yang strategis.

Sadarestuwati menjelaskan, waduk selalin tempat menampung air, juga dikembangkan seperti seperti area wisata dan olahraga.

Oleh karena itu, anggota Komisi V DPR tersebut menuntut adanya inovasi dari pemerintah daerah setempat.

"Ini kan untuk menampung air salah satu usaha agar tidak terjadi banjir. Dan air bisa dimanfaatkan sebagai sumber air berbagai macamlah bisa dimanfaatkan di sini. Bagaimana supaya masyarakat memelihara lingkungan dan mengoptimalkan yang ada," sambungnya.

Bersamaan dengan kegiatan itu, Sadarestuwati bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat serta Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini, turut memantau kondisi Waduk Cincin.

Waduk seluas 8,2 hektare yang mengelilingi Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, tersebut masih didapati sampah.

Catatan lain pula yang disampaikan ialah mengenai pengerukan waduk yang sudah lama tidak dilakukan, terlebih saat ini memasuki musim hujan. (tan/jpnn)


Wakil Sekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati melakukan kegiatan menanam pohon, menebar benih ikan dan bersih-bersih kawasan Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News