Sah! Federal Oil Bawa Nama Indonesia ke Pentas MotoGP 2022

Sah! Federal Oil Bawa Nama Indonesia ke Pentas MotoGP 2022
Federal Oil Indonesia masuk ke pentas MotoGP bersama Gresini Racing. Foto: Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Federal Oil Indonesia akan segera menapaki atmosfir balap sepeda motor paling tinggi di dunia, yakni MotoGP.

Produk pelumas asal Indonesia itu melanjutkan kerja sama dengan Gresini Racing ke kelas MotoGP mulai tahun depan.

"Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting," kata Commercial dan Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini dalam keterangan tertulis, Sabtu.

"Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil™, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi," tambah Carlo Merlini.

Kemitraan baru di kelas MotoGP menjadi euforia tersendiri karena Indonesia memiliki basis penggemar MotoGP terbesar di dunia dan memiliki sirkuit Mandalika menjadikan Indonesia sorotan dunia Internasional.

Kerja sama tersebut juga memastikan Federal Oil Indonesia menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas MotoGP 2022.

"Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal sulit untuk diputuskan melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP," kata Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja usai penandatanganan kemitraan MotoGP 2022 di Valencia.

Patrick berharap kemitraan itu berlanjut pada tahun-tahun mendatang dan tentunya harus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Federal Oil Indonesia akan segera menapaki atmosfir balap sepeda motor paling tinggi di dunia, yakni MotoGP.