Sah! Gelandang Prancis Itu Akhirnya Berseragam Atletico Madrid

Sah! Gelandang Prancis Itu Akhirnya Berseragam Atletico Madrid
Gelandang asal Geoffrey Kondogbia resmi berseragam Atletico Madrid setelah tranfernya rampung dari Valencia.(Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori)

jpnn.com, SPANYOL - Atletico Madrid resmi menyelesaikan transfer gelandang asal Prancis Geoffrey Kondogbia dari Valencia.

Sayangnya, besaran biaya transfer dirahasiakan, demikian menurut pernyataan kedua klub La Liga tersebut pada Selasa (3/11).

Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Atletico.

Ia akan berperan menggantikan posisi Thomas Partey yang hengkang ke Arsenal, sebelum bursa transfer ditutup beberapa waktu lalu.

The Gunners menebus klausul rilis Thomas Partey yang mencapai 50 juta euro (sekitar Rp 848 miliar).

Aturan La Liga mengizinkan klub yang kehilangan seorang pemain karena klausul rilisnya ditebus untuk mengontrak pemain lain dalam waktu sebulan, asalkan mereka sudah bermain di Spanyol atau habis kontrak.

"Atletico Madrid dan Valencia CF telah mencapai kesepakatan atas transfer Geoffrey Kondogbia," ujar Atletico dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

"Gelandang box-to-box tersebut dapat memberikan pengaruh yang kuat di lini tengah dan berkontribusi secara bertahan dan menyerang."

Gelandang asal Prancis itu akhirnya sah berseragam Atletico Madrid, setelah transfernya diselesaikan dari Valencia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News