Sah! Idrus Jadi Mensos, Moeldoko Pimpin Staf Presiden

Sah! Idrus Jadi Mensos, Moeldoko Pimpin Staf Presiden
Presiden Joko Widodo saat melantik Idrus Marham sebagai menteri sosial di Istana Negara, Rabu (17/1). Foto: Bayu Putra/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberhentikan Khofifah Indar Parawansa dari jabatan menteri sosial. Selanjutnya, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu melantik Idrus Marham sebagai pengganti Khofifah di Kabinet Kerja.

Prosesi pelantikan Idrus sebagai menteri sosial digelar di Istana Negara, Rabu (17/1). Politikus Partai Golkar itu sudah mengucap sumpah jabatan dan resmi menjadi mensos.

Selain mengangkat Idrus sebagai mensos, Presiden Jokowi juga melantik tiga pejabat lainnya. Yang pertama adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai kepala staf presiden (KSP) mengggantikan Teten Masduki.

Selanjutnya ada nama Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Mantan menteri perhubungan itu menjadi Wantimpres menggantikan almarhum KH Hasyim Muzadi.

Sedangkan yang terakhir adalah pelantikan Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Yusu yang sebelumnya menjadi wakil KSAU, naik menjadi KSAU menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi Panglima TNI.

Setelah pelantikan usai, keempat pejabat itu menerima ucapan selamat. Presiden Jokowi mengawali pemberian selamat dengan menyalami keempat pejabat itu.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi secara resmi melantik Idrus Marham sebagai menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga melantik Moeldoko sebagai KSP.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News